Friday, January 25, 2008

BERSYUKURKAH KITA

Assalamualaikum wr wb
“Sesungguhnya kami telah menawarkan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung. Tetapi semuanya enggan untuk memegang amanat itu dan mereka khawatir melaksanakannya(berat), lalu dipikullah amanat itu oleh manusia. Sungguh manusia itu amat zholim dan bodoh’(Al-ahzaab:72).
Langit, bumi, gunung….semuanya enggan….lah kita….?
Artinya apa? Kita memang sering over estimated(ke-pede-an). Keliru mengukur kapasitas dan kesanggupan diri kita sendiri. Bukankah Bilal yg mulia, melangkah santai di syurga hanya karena wudhunya yang senantiasa terjaga? Amalan kecil yang sering kita abaikan. Bukankah amalan kecil itu akan melahirkan amalan besar?
“Tidakkah engkau (Muhammad) tahu bahwa kepada Allahlah bertasbih apa yg ada di langit dan di bumi, dan juga burung-burung yang mengembangkan sayapnya. Masing-masing sungguh telah mengetahui cara berdo’a dan bertasbih, Allah maha tahu apa yang mereka kerjakan”.
Sementara kita? Masih sibuk menghitung-hitung nikmat Allah yang mana yang belum kita peroleh……..? Kita terlalu lelah hanya untuk menuntut. Menuntut setiap keinginan2 hati kita yang belum terwujud. Sementara seringkali hak-hak Allah kita sabotase buat hal-hal dunia yang membuat Allah enggan meng-ijaabah do’a-do’a kita…
(from my te2h)
Terkadang kita ga menyadari begitu banyak dosa2 yang qta lakukan baik yang sengaja maupun yang tidak di segaja…
dan ternyata dosa2 yg tidak disengaja inilah yang dapat menjerumuskan kita ke dlm neraka jahim….nauzubillah….
semoga termasuk hamba2NYA yang terhindar dari dosa tersebut…
muhasabah sebelum tidur adalah obat yang paling efektif u tobat en intropeksi diri…mudah2an…
Wallahualam bissawab…
Wassalam…
(Tulisan di transfer dari blog TEKNOLOGI PERTANIANku yang nulis Fitri BDP’03 FPUA) Apr 25, 9:00 AM

No comments: